Mifa Peroleh Penghargaan Zero Accident Dari Pemerintah Aceh

6
Mifa Peroleh Penghargaan Zero Accident Dari Pemerintah Aceh

BANDA ACEH, DILIPUTNEWS.COM – PT Mifa Bersaudara kembali menerima penghargaan zero accident award dari Pemerintah Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk dalam kegiatan penyerahan penghargaan penerapan norma kerja di perusahaan tahun 2018 yang dihadiri puluhan perusahaan yang ada di provinsi Aceh, Senin (11/2/19).

Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh melalui Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh yang telah menganugerahkan Zero Accident Award 2018 kepada PT Mifa Bersaudara dan perusahaan lainnya yang berkomitmen terhadap penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dalam memastikan operasionalnya tidak ada kecelakaan.

“Alhamdulillah PT Mifa Bersaudara mendapatkan lagi penghargaan Zero Accident tahun 2018, dan ini bukanlah penghargaan pertama kali, akan tetapi sudah diterima dari tahun 2016 dan terus kita pertahankan dari tahun ke tahun, sebagai bagian dari menjadi warga corporate yang baik dan taat terhadap aturan dan ketentuan yang diberlakukan pemerintah”, Ungkap Adi

Lebih lanjut, Program Zero Accident (kecelakaan nihil) merupakan tanda penghargaan keselamatan dan kesehatan kerja yang diberikan oleh pemerintah Aceh kepada manajemen perusahaan Mifa yang berhasil dalam melaksanakan program keselamatan dan kesehatan kerja sehingga mencapai persentase angka kecelakaan nihil (zero Accident).

Tak hanya itu, juga telah menerapkan Standard Management, Setifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan, OHSAS 18001:2007 Sistem Manajemen K3, mengikuti program BPJS dan telah menerapkan standard upah di atas UMP.

Kepatuhan MIFA-BEL terhadap regulasi UU 13/2003 tentang ketenagakerjaan, telah berkontribusi besar terhadap mengurangi angka penagangguran di Aceh.

Hal ini tidak terlepas dari kontribusi seluruh karyawan dan mitra kerja yang tertib dalam menerapkan budaya K3, yang secara keseluruhan jumlah tenaga kerja sudah mencapai 1.464 orang dan sudah 76 % tenaga kerja Aceh terserap dari keberadaan PT Mifa bersama Mitra Kerjanya diharapkan, semakin memperkuat eksistensi keberlangsungan operasional PT. Mifa di masa yang akan datang.