Crosser Wanita Ikut Memeriahkan Kota Naga Trail Adventure

30
Crosser Wanita Ikut Memeriahkan Kota Naga Trail Adventure

TAPAKTUAN,DILIPUTNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten Aceh Selatan ke-73, Pemkab Aceh Selatan menggelar event Kota Naga Trail Adventure (KONATA) ke-1. Ikut Memeriahkan Club Bhayangkara Motor Adventure (BMA) Polres Aceh Selatan.

Dalam ajang olah raga trail adventure ini ini rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Selatan, H. Azwir. S.Sos didampingi Forkopimda setempat , kegiatan akan berlangsung Sabtu pagi (8/12/2018) mendatang.

Event yang baru pertama kali dilakukan di kota penghasil pala ini direncanakan akan diikuti sebanyak 250 peserta yang berasal dari Aceh Selatan dan beberapa kabupaten/kota di Aceh bahkan ada 2 orang Crosser Wanita yang sudah mendaftar .

“Sejak dibukanya pendaftaran sampai hari ini telah mendaftar sebanyak 160 orang. Diperkirakan dalam beberapa hari ke depan peserta yang mendaftar akan terus bertambah,” kata Mudasir, Ketua Pelaksana KONATA 1 kepada DiliputNews.com di Tapaktuan, Rabu (5/12/2018).

Para crosser ini akan mengambil start di Taman Pala Indah, Kota Tapaktuan. Nantinya para crosser ini dibagi dua jalur yakni tingkat Profesional dan pemula Mereka akan melalui rute jalan kota masuk ke jalan pedesaan, hingga menembus perbukitan yang terjal dan curam yang memacu adrenalain.

Selain memeriahkan HUT Aceh Selatan ke – 73 even ini juga bertujuan menjalain Silaturahmi sesama croser dan memperkenalkan wisata alam yang ada di Aceh Selatan.

“Rute yang ditempuh oleh peserta KONATA 1 ini, sekitar 30 Km dengan estimasi waktu sekitar 5 jam. Peserta juga nanti di suguhkandengan pemendangan alam aceh selatan. Setelah melewati beberapa jalur yang sudah di tentukan panitia, peserta langsung melewati jalan Nasional untuk kembali ke titik finish di Taman Pala Indah,” ujarnya .

Malamnya panitia akan menyediakan doorprize yang akan diundi terhadap peserta yang masuk finish.hadiah yang disediakan oleh panitia pelaksana terdiri dari 3 unit sepeda motor, 1 unit kulkas, 2 unit sepeda gunung, 4 unit dispenser, 3 unit kipas angin, dan sejumlah hadiah hiburan lainnya. (red/Fan)