PT Mifa Berikan Bantuan Pembangunan Balai Pengajian

38
PT Mifa Berikan Bantuan Pembangunan Balai Pengajian

MEULABOH,DILIPUTNEWS.COM – Dalam upaya melahirkan banyak santri-santri unggul di Kabupaten Aceh Barat, PT Mifa Bersaudara melalui program CSR nya kembali memberikan bantuan pembangunan balai pengajian pesantren untuk masyarakat Gampong Peunaga Cut Ujong Kabupaten Aceh Barat, Selasa (4/12/18).

Wakil Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Indra Basudewa didampingi CSR & Corcom Manager Azizon Nurza dan Community Relations Staff Said Faisal menjelaskan bahwa bantuan balai pengajian pesantren Miftahulsalam ini diharapkan dapat banyak membantu kelancaran proses belajar mengajar pendidikan agama serta dapat melahirkan calon-calon ulama masa depan untuk Kabupaten Aceh Barat.

“Pendidikan islam di Aceh itu sudah menjadi status yang melekat dan selalu menjadi daerah percontohan dalam penerapan syariat islam di tingkat nasional maupun internasional, sudah saatnya kita terus mendukung sarana dan prasarana untuk hal tersebut seperti pembangunan balai pengajian di Gampong Peunaga Cut Ujong ini”, jelas Indra.

Dalam kesempatan itu Azizon selaku pimpinan program CSR Mifa juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Peunaga Cut Ujong untuk keamanan dan kelancaran operasional perusahaan di saat kondisi harga batubara yang sedang turun ini, karena pelaksanaan program CSR itu sangat bergantung pada hasil produksi batubara yang dikelola oleh Mifa.

“Pada dasarnya harga batubara itu bukan perusahaan yang menentukan, maka oleh sebab itu sangat besar kami berharap doa dari masyarakat agar Mifa terus beroperasi dalam keadaan harga batubara yang sedang turun ini sehingga manfaat untuk masyarakat juga akan meningkat”, harap Azizon.

Lebih lanjut, Ketua Pemuda Gampong Peunaga Cut Ujong Abdur Rauf sangat memberikan apresiasi kepada perusahaan Mifa yang menunjukkan komitmennya berperan aktif membantu masyarakat walau saat kondisi ini kondisi sedang tidak mendukung . Ia juga mengatakan sudah sangat banyak bantuan yang Mifa berikan untuk masyarakat khususnya di gampong peunaga cut, seperti pengobatan gratis, pembinaan peternakan bebek, pembangunan tribun lapangan bola kaki, pembinaan program budidaya hidroponik, dan lain-lain.

“Kami dari masyarakat Peunaga Cut Ujong mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran PT Mifa Bersaudara yang membawa berkah dan banyak membantu masyarakat kami sejak awal beroperasi, hinhga saat ini dan kami berharap agar mifa terus lancar beroperasi di dalam kondisi harga batubara yang sedang turun ini”, ungkap Rauf.