Siswa Aceh Barat Salurkan Langsung Bantuan Korban Gempa Palu

64
Ketua Relawan Alumni SMA 1 Negeri Meurebo, Rahmat Maulizar, menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

DILIPUTNEWS.COM – Relawan Alumni dan Osis SMA 1 Negeri Meurebo, Kabupaten Aceh Barat, menyalurkan bantuan secara langsung kepada korban gempa dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Ketua Relawan Alumni SMA 1 Negeri Meurebo, Rahmat Maulizar mengatakan Dari hasil penggelangan dana di Aceh Barat, Relawan Alumni dan siswa SMA 1 Negeri Meurebo telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 14.500.000. Bantuan tersebut telah disalurkan secara langsung ke korban gempa di Palu.

“Hasil sumbangsih Warga Aceh Barat beberapa waktu lalu, Alhamdulillah telah kita salurkan langsung ke Korban Gempa di Palu, bantuan yang kita salurkan berupa Indomei, Beras, Telor, Minyak Makan, dan Perlengkapan Bayi,” kata Rahmat Maulizar.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut di salurkan tersebar di beberapa titik, diantaranya pengungsi di Desa Jono Oge, Desa Lholu Kabupaten Sigi dan Pengungsi Desa Petabo Kabupaten Palu.

“Kita menyalurkan bantuan kelokasi ini, karena kita telah melihat langsung kondisi daerah dan kondisi warga yang sangat membutuhkan bantuan ini, Dan kita nanti akan juga menyalurkan bantuan dari Komunitas Sepeda Jp Bike Meulaboh berjumlah Rp.2.654.000 yang dititipkan kepada kita ,” jelasnya.

Kata Rahmat, Saat menyalurkan bantuan ini, korban gempa juga tak luput mengucapkan terimakasih kepada SMA 1 Negeri Meurebo dan Warga Aceh Barat yang telah sedikit meringan beban mereka.

“Alhamdulilah,masyarakat korban gempa sangatlah berterima kasih atas kepedulian kami termasuk warga Aceh Barat yang telah menyumbang bantuan,” ungkapnya.