Aksi Ribuan Masyarakat Tolak Tambang Emas PT. EMM di Nagan Raya

  • Whatsapp
Ribuan Masyarakat Nagan Raya Tolak Tambang Emas PT. EMM
banner 468x60

NAGAN RAYA, DILIPUTNEWS.COM – Ribuan masyarakat Kabupaten Nagan Raya, Senin (15/10/2018), melakukan aksi demonstrasi di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) menolak kehadiran tambang emas.

Dalam aksinya, massa meminta Pemerintah Kabupaten dan Provinsi untuk segera membatalkan dan mencabut pemberian izin, terkait pembukaan tambang emas yang dilakukan oleh PT Emas Mineral Murni (PT EMM).

Muat Lebih

banner 300250

Menurut, massa tergabung dalam Koalisi Masyarakat Bersatu Tolak Tambang (Kombatan) ini, Kehadiran PT Emas Mineral Murni di tenggah – tenggah masyarakat akan berdampak buruk terhadap kerusakan lingkungan dan ekosistem.

Sebab pengunungan Beutong Ateh dimana lokasi Tambang Emas yang akan digarap oleh PT MM ini merupakan bagian dari gunung lauser penyangga keseimbangan dunia.

Luas tambang emas yang akan dibuka oleh perusahaan PT EMM tersebut mencapai 10.000 hektare, yang tersebar di wilayah Kabupaten Nagan Raya dan Aceh Tengah.

Wakil ketua DPRK Nagan Raya Samsuardi, dihadapan masyarakat Koalisi Masyarakat Bersatu Tolak Tambang (Kombatan) mengatakan, pihak anggota dewan akan memanggil semua elemen dari legislatif, eksekutif dan pihak Tambang, agar ada solusi terbaik bagi masyarakat Beutong Ateh.

Aksi penolakan Tambang Emas PT. EMM ini juga serentak dilakukan di sejumlah daerah di Aceh.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60