Tahun Ini, Aceh Barat Peroleh Program Pengelolaan Sanitasi Masyarakat dari Kementerian PUPR

48
Bupati Aceh Barat H Ramli MS berfoto bersama sejumlah bupati yang berasal dari Aceh, sebelum melakukan penandatanganan kerjasama pengelolaan sanitasi masyarakat (sanimas) di daerah antara Kementerian PUPR bersama sejumlah bupati/walikota se-Indonesia berlangsung di Denpasar, Bali, Rabu (18/7/2018) siang. Selain Aceh Barat, kegiatan ini turut dihadiri sejumlah bupati dari Aceh diantaranya dari Kabupaten Aceh Tengah, Bireuen, serta Aceh Utara.

DILIPUTNEWS.COM, DENPASAR-Bupati Aceh Barat H Ramli MS menandatangani kerjasama pengelolaan sanitasi masyarakat (sanimas) di daerah antara Kementerian PUPR bersama sejumlah bupati/walikota se-Indonesia berlangsung di Denpasar, Bali, Rabu (18/7/2018) siang.

Selain Aceh Barat, kegiatan ini turut dihadiri sejumlah bupati dari Aceh diantaranya dari Kabupaten Aceh Tengah, Bireuen, serta Aceh Utara.

Kegaiatan penyiapan implementasi Infrastruktur Berbasis masyarakat ini dibuka oleh Direktur Cipta Karya Kementerian PUPR, Sri Hartoyo.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS kepada Diliputnews.com, mengatakan penandatanganan kerjasama yang sudah dilakukan tersebut, bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan pemerintah pusat, untuk lebih berperan aktif dalam mewujudkan infrastruktur sanitasi masyarakat di daerah.

“Tujuan dari perjanjian bersama ini, untuk membangun komitmen bersama antar pemerintah pusat dan daerah dalam pengelolaan sanitasi masyarakat,” kata Ramli MS.

Nantinya, program tersebut akan diwujudkan dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang dibiayai berdasarkan bantuan program bersumber dari dana APBN Tahun 2018.

Dalam kegiatan ini turut dihadiri Kepala Bappeda Aceh Barat Said Fauzi S, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bukhari ST. (*)