Daftar ke KIP Nagan, PKS Sertakan Bacaleg Perempuan Hingga 43 Persen

27
Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Nagan Raya resmi mendaftarkan calegnya ke KIP, Selasa (17/7/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Nagan Raya resmi mendaftarkan calegnya ke KIP, Selasa (17/7/2018) siang.

Pantauan media caleg yang didaftarkan sebanyak 25 orang atau 100% dari alokasi kursi di setiap dapil dari total 3 dapil di kabupaten ini.

Daftar BCAD yang diajukan komposisi keterwakilan perempuan mencapai angka 42 persen, melebihi dari ketentuan yang disyaratkan dalam undang-undang pemilu yaitu 30 persen.

Pendaftaran BCAD dipimpin Ketua DPD PKS Nagan Raya Abdi Yusrizal SP didampingi Sekretaris Bukhari SP serta BPH dan beberapa BCAD yang diterima oleh salah komisioner KIP Said Mudhar dan staf KIP Nagan Raya.

Adapun komposisi Bacaleg yang didaftarkan tersebut per dapil yakni Dapil 1 empat laki-laki dan empat perempuan, dapil dua lima laki-laki dan empat perempuan, serta dapil tiga lima laki-laki dan tiga perempuan.

“Insya Allah kandidat yang diajukan PKS siap bertarung dalam kontestasi memperebutkan kursi di pileg 2019 mendatang, kita akan berupaya maksimal dalam menarik simpati masyarakat sehingga menjatuhkan pilihannya kepada PKS nantinya,” jelas Abdi.(*)