Ikut Expo Ternak ke Aceh Tenggara, Nagan Raya Justru tak Bawa Ternak

156
Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi alias Juragan.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi menyoroti kinerja Dinas Peternakan kabupaten itu yang sama sekali tidak mengikutsertakan ternak dalam expo ternak tahun 2018 tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Kutacane, Kabupaten Aceh Tenggara, yang berlangsung saat ini.

Pasalnya, dari seluruh kabupaten/kota yang hadir dalam acara ini, hanya Nagan Raya yang tidak mengirimkan ternak guna diikutsertakan dalam perlombaan pada kegiatan expo ternak.

“Saya tidak habis pikir, ikut acara expo ternak, tapi ternak dari Nagan Raya malah tak ada. Yang benar saja,” kata Samsuardi kepada Diliputnews.com, Minggu (15/7/2018) siang.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni pejabat dari intansi terkait yang terdiri dari pimpinan SKPK serta sejumlah pejabat lainnya.

Ia mengaku sudah mempertanyakan hal ini kepada pejabat dari Dinas Peternakan Nagan Raya yang berhadir, namun ia justru tidak mendapatkan jawaban yang pasti.

Kalau pun tak ada anggaran, hal ini justru bisa diusulkan atau disampaikan ke DPRK Nagan Raya dan usulan tersebut pasti akan disetujui.

“Rugi saya hadir ke Aceh Tenggara kalau begini jadinya, acaranya expo ternak, tapi tak ada ternak dari Nagan Raya yang dibawa untuk diperlombakan,” ungkap Samsuardi.

Sementara itu, hingga berita ini disiarkan, Diliputnews.com belum berhasil mendapatkan konfirmasi terkait hal ini dari pejabat terkait. (*)