Target Raih Enam Kursi di DPRK Nagan, Bacaleg PNA Wajib Bisa Baca Alquran

96
Ketua DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Nagan Raya, Teuku Cut Man. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Sebanyak 28 orang bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Nanggroe Aceh Kabupaten Nagan Raya mengikuti fit and proper tes (uji kelayakan) sebelum didaftarkan ke Komisi Independen Pemilihan (KIP), untuk bertarung pada Pileg 2019 mendatang.

Kegiatan yang difasilitasi oleh DPP PNA pusat tersebut berlangsung sehari penuh dengan pertanyaan yang diajukan kepada peserta tes, meliputi ilmu pengetahuan sosial, budaya, serta pemahaman agama.

Para peserta juga wajib mengikuti uji kompetensi mengaji, dan penguatan kapasitas bacaleg.

Ketua DPW PNA Kabupaten Nagan Raya, Teuku Cutman SE kepada Diliputnews.com, Sabtu (14/7/2018) siang mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh bacaleg PNA, sebelum mengikuti pesta demokrasi pada 2019 mendatang.

Hal ini, bertujuan untuk meraih target enam kursi di DPRK Nagan Raya, dari tiga daerah pemilihan yang ada di kabupaten ini.

“Untuk mencapai target enam kursi tersebut harus diraih melalui kerja keras pengurus dan kader. Harus ada kerjasama dan pembekalan, sehingga nanti ketika terjun di masyarakat, semua Bacaleg memiliki kapasitas dan layak menjadi wakil rakyat di DPRK Nagan Raya,” tutur Cut Man.

Apalagi, para wakil rakyat diharuskan mampu membaca Alquran, karena hal ini salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh bacaleg PNA, sebelum menjadi wakil rakyat di lembaga legislatif nantinya, tutupnya. (*)