Bantu Warga Bisa Berobat, Dokter Spesialis di Nagan Raya Bikin Klinik Kesehatan Sendiri

150
Dr Edi Hidayat SPPD, memperlihatkan ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang beroperasi selama 24 jam penuh pada Klinik Cahaya Husada, Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya, Sabtu (14/7/2018) siang. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Seorang putra daerah Nagan Raya, Dr Edi Hidayat SPPD, Sabtu (14/7/2018) meresmikan sebuah klinik kesehatan bernama Cahaya Husada, yang berlokasi di kawasan Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

Lahirnya klinik yang berlokasi di jalan lintas Meulaboh-Nagan Raya-Tapaktuan ini diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang terstandarisasi sesuai dengan mutu kesehatan.

Kepada wartawan, usai melakukan peresmian, dr Edi Hidayat SPPD mengatakan ia tergerak untuk membangun klinik kesehatan yang beropereasi selama 24 jam tersebut, dikarenakan tergugah dengan kondisi masyarakat di Nagan Raya, yang selama ini kurang mendapatkan akses pelayanan kesehatan untuk berobat di lembaga kesehatan terdekat.

“Bayangkan saja, dari jumlah 50 ribu masyarakat Nagan Raya, hanya 10 ribu saja masyarakat yang bisa berobat di rumah sakit atau puskesmas. Sedangkan sisanya, tidak berobat meski mereka sakit parah,” kata dr Edi.

Kalau pun berobat, sebagian besar masyarakat yang bermukim di wilayah pedalaman, hanya mengandalkan dukun kampung untuk mengobati penyakit yang mereka alami, sehingga kondisi kesehatan masyarakat setempat semakin lebih buruk.

Berangkat dari kondisi inilah, akhirnya Dr Edi Hidayat mencoba bangkit untuk membangun sebuah klinik kesehatan yang tujuannya supaya seluruh masyarakat di kabupaten ini, bisa mendapatkan akses layanan kesehatan yang lebih baik sesuai dengan standarisasi kesehatan yang berlaku di Indonesia.