Ini Dia, Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

109

Gawang Jepang akan menjadi milik striker timnas Belgia, Romelu Lukaku. Penyerang Manchester United itu akan kembali tampil memukau usai diistirahatkan karena harus menjalani pemulihan saat melawan Inggris. Di atas kertas Jepang bukan lawan sepadan bagi Belgia.

Karena itu skuat The Red Devils tidak akan kesulitan untuk menggempur Samurai Biru, dan Lukaku sebagai ujung tombak Belgia bakal jadi tumpuan untuk mencetak gol.

Jepang memiliki sejarah pertemuan yang bagus dengan Belgia, setelah menang dua laga dari lima kesempatan bertemu. Tetapi skuat Belgia saat ini berbeda dari pertemuan-pertemuan sebelumnya.

Tim asuhan Roberto Martinez itu memiliki kedalaman skuat yang bagus, dan itu sudah ditunjukkan dengan meraih tiga kemenangan di fase grup. Dalam pertandingan nanti Belgia akan menang 3-1.

Timnas Belgia yang disebut sebagai generasi emas berambisi untuk meraih prestasi tertinggi di Piala Dunia 2018. Salah satu syaratnya adalah mengubur mimpi Jepang di babak 16 besar.

Saya tak perlu panjang lebar lagi mengupas tentang kemewahan skuat Belgia. Sebab, Eden Hazard dan kawan-kawan memang unggul segalanya. Hanya dewi fortuna yang mungkin bisa menyelamatkan Jepang dari kekalahan. Maka saya prediksi ‘Setan Merah’ minimal menang 3-0 atas Jepang.(*)

Sumber: CNNIndonesia.com