Ini Dia, Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

109

Mengandalkan kemampuan individu pemain seperti Eden Hazard dan Kevin De Bruyne juga bisa menjadi opsi bagi Belgia untuk mencetak gol. Belgia saya prediksi bisa menang 3-0 atas Jepang.

Melihat penampilan Belgia di babak penyisihan grup, Belgia tak diragukan lagi layak jadi tim favorit pemenang Piala Dunia. Di babak 16 besar, Belgia akan menghadapi wakil Asia, Jepang.

Bila Belgia tak melakukan kesalahan fatal di awal pertandingan seperti halnya Kolombia, harusnya laga akan bisa dikuasai dengan mudah oleh Eden Hazard dan kawan-kawan.

Lewat pemain-pemain bintang yang sudah beristirahat, Belgia akan menjadikan laga lawan Jepang sebagai laga untuk memupuk kepercayaan diri. Belgia akan menang dengan skor 4-1.

Belgia merupakan salah satu unggulan yang tampil cukup meyakinkan di fase grup Piala Dunia 2018. Tim Setan Merah mampu meraup semua kemenangan di Grup G, termasuk mengecundangi Inggris 1-0 ketika kedua tim tak memainkan kekuatan utama mereka.

Belgia kemungkinan tak mengalami banyak kesulitan menghadapi satu-satunya wakil dari Asia, Jepang, di babak 16 besar. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan pun bakal tampil garang sehingga membuat Jepang pulang.

Gawang tim Samurai Biru berpotensi menjadi sasaran empuk sang predator gol Belgia macam Romelu Lukaku. Belgia saya prediksi bakal menang 3-0 atas Jepang.

Belgia yang jadi satu dari tiga negara yang lolos dengan poin sempurna akan terlalu sukar untuk dibendung Jepang. Apalagi, Jepang mengandalkan para pemain veteran yang selalu diturunkan di tiga laga fase grup, sehingga mereka rentan kelelahan menghadapi kecepatan para pemain Belgia.

Kevin De Bruyne, Eden Hazard, dan Romelu Lukaku yang semakin padu sejak kemenangan telak 5-2 di laga kedua melawan Tunisia, serta telah diistirahatkan di laga terakhir, akan menjadi mimpi buruk bagi lini pertahanan Jepang. Apalagi Lukaku kini punya motivasi lebih karena berpeluang merebut gelar Sepatu Emas.

Belgia sendiri perlu berhati-hati di laga ini untuk menghindari kartu serta para pemain inti cedera. Belgia menang 4-0 di laga ini.