Ini Dia, Prediksi Belgia vs Jepang di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

108
Timnas Jepang lolos ke fase gugur dengan poin fair play.Timnas Jepang lolos ke fase gugur dengan poin fair play. (REUTERS/Carlos Garcia Rawlins) / CNNIndonesia.com

DILIPUTNEWS.COM-Timnas Belgia akan menghadapi Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rostov Arena, Rabu (3/7/2018) jelang dini hari nanti pukul 01.00 WIB.

Laga Belgia vs Jepang bisa disaksikan melalui siaran televisi berbayar atau melalui siaran antena UHF.

Belgia melaju ke babak 16 besar dengan rekor sempurna.

Tim berjulukan Setan Merah sukses mengalahkan Panama (3-0), Tunisia (5-2), dan Inggris (1-0). Sementara Jepang lolos dengan status runner up berkat perhitungan fair play.

Meski punya catatan perjalanan tak sesempurna Belgia, namun Jepang punya semangat juang yang tinggi. Menarik dinanti apakah Samurai Biru bisa membalikan prediksi banyak orang.

Generasi emas Belgia sudah hampir melewati setengah pertandingan menuju gelar Piala Dunia untuk kali pertama. Kemenangan-kemenangan di fase grup cukup menjadi modal positif untuk menjalani babak 16 besar.

Jepang akan kesulitan menghadapi kekuatan serangan Belgia. Terlalu banyak celah dan pemain yang harus ditutup Jepang untuk mematikan permainan Setan Merah.

Pertandingan melawan Jepang bisa menjadi ajang bagi Belgia untuk meningkatkan taraf bermain mereka menuju babak selanjutnya. Belgia menang 3-0.

Belgia berpeluang kembali mencetak kemenangan besar saat melawan Jepang di babak 16 besar. Terlebih para pemain kunci Belgia dalam kondisi terbaik setelah tidak dimainkan saat melawan Inggris di laga terakhir fase grup.

Belgia tidak boleh frustrasi menghadapi Jepang yang saya prediksi akan main ekstra bertahan. The Red Devils harus bermain dengan sabar untuk membongkar pertahanan Jepang.