PKS Desak Komisi A DPRK Terbitkan Surat Hibah untuk KIP Nagan Raya

oleh
Abdi Yusrisal, Ketua DPD II PKS Nagan Raya. Foto; facebook.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nagan Raya, Abdi Yusrizal meminta Komisi A DPRK setempat, untuk mendesak pemerintah daerah agar segera menerbitkan surat hibah tanah untuk Pembangunan Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP Nagan Raya), berlokasi di Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

“Surat hibah ini penting karena sebagai syarat legalitas formal bagi KPU pusat, guna membangun fasilitas pendukung bagi KIP Nagan Raya,” kata Abdi Yusrizal kepada Diliputnews.com, Senin (2/7/2018) siang di Suka Makmue.

Ia mengaku prihatin karena saat ini, fasilitas prasarana dan sarana yang ada di KIP sangat minim.

Bahkan, kata Abdi, kegiatan yang melibatkan banyak partai politik sering dilaksanakan diluar kantor.

Hal ini disebabkan kondisi sekretariat yang tidak layak untuk menampung peserta rapat dalam jumlah yang banyak.

“Kita berharap, legislatif mendesak eksekutif untuk segera memberikan surat (akta) hibah yang akan digunakan sebagai legalitas untuk segera menambah fasilitas pendukung di KIP Nagan Raya. Apalagi ini sudah mendekati pemilu 2019,” tambah Abdi.

Dengan adanya surat hibah dari pemerintah daerah, natinya fasilitas pendukung di lembaga ini semakin lebih mudah tersedia karena memiliki lahan yang cukup, untuk membangun sejumlah infastruktur maupun sarana pendukung lainnya, tuturnya. (*)