KIP Nagan Raya Hadirkan Rumah Pintar Pemilu Bagi Masyarakat

oleh
Sekretaris KIP Aceh, Darmansyah mewakili Ketua KPU RI didampingi Wabup Nagan Raya Chalidin Oesman, Ketua KIP M Yasin meresmikan rumah pintar pemilu berlangsung di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Jumat (29/6/2018) sore.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Jumat (29/6/2018) sore resmi membentuk rumah pintar pemilu yang dipusatkan di Kantor KIP setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Peresmian rumah pintar pemilu ini diresmikan oleh Darmansyah selaku Sekretaris KIP Provinsi Aceh mewakili Ketua KPU Republik Indonesia.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkompimda Nagan Raya, komisioner KIP, pimpinan partai politik peserta pemilu, LSM, serta berbagai komponen masyarakat.

Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin didampingi Pj Sekretaris KIP Juni Safriadi SE mengatakan, pembentukan rumah pintar pemilu yang bernama Rameunee tersebut, bertujuan untuk menjadikan rumah tersebut sebagai musium pemilu sekaligus mengedukasi masyarakat, tentang pentingnya pesta demokrasi.

“Nantinya, rumah pemilu ini akan kita tambahkan sejumlah bahan yang berhubungan dengan pemilu, sehingga semakin menarik untuk dikunjungi oleh warga,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman dalam sambutannya mengatakan pemerintah daerah sangat mendukung lahirnya rumah pintar pemilu di kabupaten ini, sehingga nantinya bisa lebih mencerdaskan masyarakat khususnya pemilih pemula, untuk meningkatkan partisipasi dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali. (*)