Lestarikan Lingkungan Kawasan Tambang, Mifa Bersaudara Tanam Puluhan Pohon

134
Sejumlah karyawan PT Mifa Bersaudara melakukan aksi kampanye peduli lingkungan dengan ikut melakukan penanaman puluhan pohon di wilayah pesisir tepatnya di kawasan operasional tambangan, Kamis (28/06/2018) siang. Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang bertepatan pada bulan Juni ini, PT Mifa Bersaudara melakukan aksi kampanye peduli lingkungan dengan ikut melakukan penanaman puluhan pohon di wilayah pesisir tepatnya di kawasan operasional tambangan, Kamis (28/06/2018) siang.

Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi didampingi CSR & Media Relations Manager Azizon Nurza kepada Diliputnews.com, menjelaskan kegiatan ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitar area operasional pertambangan.

“Dalam melakukan operasi pertambangan, lingkungan merupakan salah satu aspek utama yang selalu kami perhatikan, hal ini kami lakukan sesuai dengan moto perusahaan kami yakni mining with care for nature“, tutur Adi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi kampanye peduli lingkungan dan sudah beberapa kali dilakukan oleh PT Mifa Bersaudra.

Diantaranya seperti peringatan Hari Bumi (Earth Hour) serta Perayaan Bulan K3 Nasional.

Kepedulian MIFA terhadap lingkungan, kata Andi, juga diapresiasi oleh Kementerian ESDM dengan memberikan Penghargaan Penilaian Lingkungan Kategori Pratama pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Selain itu peringatan hari lingkungan hidup ini, pihak mifa juga mengadakan berbagai agenda kegiatan internal seperti lomba housekeeping, lomba fotografi, lomba cerdas cermat lingkungan, yang nantinya akan diakhiri dengan upacara peringatan hari lingkungan hidup sedunia pada 30 Juni 2018 mendatang.

Adi Risfandi berharap, dengan adanya kegiatan ini kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan hidup bisa tumbuh untuk semua karyawan, yang diimplementasikan di kegiatan sehari-hari baik di rumah maupun kantor serta lingkungan sekitarnya, tutupnya. (*)