Raih 38,8 Persen Suara, H Azwir SSos-Tgk Amran Unggul Sementara di Pilkada Aceh Selatan

221
Hasil hitung cepat (Quick Count) Pilkada Aceh Selatan berdasarkan versi Partai Nasional Aceh (PNA) yang diterima awak media di grup Whatsapp, Rabu (27/6/2018) sore.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH SELATAN-Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut dua, H Azwir SSos – Tgk Amran berhasil unggul sementara dalam perolehan suara di Pilkada 2018 yang digelar di kabupaten itu.

Data yang diperoleh Diliputnews.com dari hitung cepat (Quick Count) Partai Nasional Aceh, Rabu (27/6/2018) siang sekitar pukul 16.00 WIB dari grup whatsapp menyebutkan, pasangan ini berhasil memperoleh suara sebanyak 38,8 persen.

Kemudian pasangan nomor urut lima, HT Sama Indra SH – Drs H Harmaini MSi (petahana) memperoleh persentase suara sebanyak 27 persen.

Untuk peringkat ketiga yakni pasangan nomor urut enam, H Mirwan MS SE – Zirhan SP memperoleh persentase suara sebanyak 24,5 persen.

Pasangan nomor urut satu, Tgk Husen Yusuf SPd I – DR Mustafril MSi berhasil memperoleh suara dengan persentase 5,2 persen.

Pasangan nomor urut empat yakni Darman SP MM – Baital Makmur SE memperoleh persentase 1,4 persen.

Pasangan nomor urut tiga, Drs Zulkarnaini MSi-M Jasa memperoleh persentase suara sebanyak 0,9 persen.

Sedangkan pasangan nomor urut tujuh yakni H Karman BA SE – Afdhal Yasin belum diketahui perolehan hasil sementara yang diraih oleh pasangan ini.

Dalam data yang beredar ke grup Whatsapp tersebut juga menyebutkan, suara sementara yang masuk sebanyak 45.308 suara, dengan suara sah sebanyak 44.617 suara dan suara tidak sah sebanyak 691 suara. (*)