Tgk Wan Malaya: Belum Ada Pengganti Chalidin Oesman di PA Nagan Raya

166
Ketua DPW Partai Aceh Nagan Raya, Samsuat alias Tgk Wan Malaya saat memberikan keterangan kepada wartawan di kawasan Lueng Baro, Suka Makmue. Foto/Diliputnews.com

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya, Samsuar alias Tgk Wan Malaya menegaskan pihaknya hingga kini belum menetapkan siapa pengganti Chalidin Oesman dari jabatan Wakil Ketua (Ketua Harian) DPW Partai Aceh setempat, setelah sebelumnya diberhentikan dari kepengurusan partai lokal di kabupaten itu.

Seperti diketahui, DPW Partai Aceh (PA) Nagan Raya memberhentikan Chalidin Oesman dari jabatan wakil ketua dalam surat nomor 46/DPW-PA/NR/IV/2018, Tanggal 24 Juni 2018 perihal Evaluasi Kepengurusan DPW-PA Nagan Raya, dan diteken oleh Tgk Samsuar alias Wan Malaya dan Sekretaris Samsul Bahri.

Sebelumnya, Wakil Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya Samsuardi alias Juragan kepada media di Nagan Raya, Senin (25/6/2018) lalu mengatakan ia akan mengantikan posisi Chalidin Oesman sebagai Wakil Ketua di DPW Partai Aceh setempat.

Menanggapi hal ini, Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Nagan Raya, Samsuar kepada sejumlah wartawan di Lueng Baro, Suka Makmue, Selasa (26/6/2018) siang menegaskan hingga saat ini pihaknya belum menetapkan siapa sosok pengganti yang akan menggantikan jabatan Chalidin Oesman di partai lokal untuk kabupaten itu.

Menyangkut dengan keterangan Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Samsuardi yang menyatakan diri akan menggantikan posisi Chalidin Oesman seperti keterangan yang pernah disampaikan kepada wartawan pada Senin lalu, Samsuar pada Selasa siang menegaskan sejauh ini belum ada SK untuk jabatan tersebut.

“Belum ada SK-nya. Siapa saja yang ingin membesarkan Partai Aceh, boleh saja duduk di jabatan tersebut,” tegas Wan Malaya.

Ia menegaskan, pihaknya sejauh ini belum menetapkan kandidat yang akan duduk di jabatan yang pernah diduduki oleh Chalidin Oesman tersebut, karena belum dituangkan dalam surat keputusan (SK) yang sah, tutupnya. (*)