Jembatan Masih Putus, Ratusan Warga Gunong Kong Nagan Raya Terisolir

oleh
Kondisi kerusakan Jembatan Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Senin (25/6/2018) siang. Hingga kini, masyarakat di wilayah itu masih terisolir.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Ratusan warga yang bermukim di kawasan Alue Waki, Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, hingga Senin (25/6/2018) masih terisolir setelah salah satu bagian ujung jembatan rangka baja yang berada di kawasan itu putus total setelah diterjang banjir pada tahun 2015 lalu.

Pantauan Diliputnews.com, hingga kini kondisi jembatan rangka baja tersebut masih dalam keadaan rusak sehingga belum bisa digunakan warga untuk beraktivitas.

Keuchik Gampong Alue Waki, Gunong Kong, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Ibnu Hajar, Senin siang kepada Diliputnews.com mengatakan dampak belum dilakukan pembangunan jembatan yang sudah rusak tersebut, menyebabkan warga di kawasan ini masih terisolir.

Sebagai alternatif, warga terpaksa menggunakan sarana perahu dayung dan rakit guna membantu anak sekolah dan petani keluar dari desa guna melakukan aktivitas.

Meski persoalan ini sudah pernah dilaporkan kepada Pemkab Nagan Raya, hingga kini kerusakan jembatan rangka baja di Gunong Kong belum terlihat akan segera diatasi.

“Masyarakat sudah pasrah, karena sejak rusak beberapa tahun lalu sampai sekarang belum ada perbaikan. Kami minta pemerintah segera turun tangan,” kata Keuchik Ibnu Hajar. (*)