Pemuda di Nagan Raya Diduga Sudah Tipu 25 Petani, Kerugian Capai Rp 115 Juta

125
Foto pelaku berinisial MZ (33) warga Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Naga Raya, saat diamankan di Mapolsek Seunagan karena diduga terlibat kasus penipuan terhadap sejumlah petani didesanya. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Kasus dugaan penipuan terhadap sejumlah petani yang terjadi di Desa Cot Kuta, Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya ternyata menyebabkan kerugian besar.

Data terbaru yang diperoleh Diliputnews.com dari kepolisian di Nagan Raya menyebutkan, total kerugian yang dialami kalangan petani di kabupaten ini mencapai seratus juta lebih.

Sedangkan jumlah petani yang diduga tertipu akibat perbuatan MZ (33) seorang petani di kaupaten ini mencapai 25 orang.

“Itu kerugian warga sebanyak 25 warga (petani),” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kapolsek Kuala, Iptu Syahril SE kepada Diliputnews.com, Minggu (24/8/2018) siang di Jeuram.

Ia menjelaskan, total dugaan kerugian dalam kasus tersebut mencapai Rp 115 juta.

“Tapi, perkara yang bisa kita naikkan untuk berita acara pemeriksaan dan mencukupi alat bukti hanya satu orang saja, kerugiannya sebesar Rp 10 juta,” tambah Iptu Syahril.

Ia menjelaskan, 24 orang korban lainnya yang mengaku dirugikan akibat perbuatan pelaku hingga kini masih masih mencari bukti-bukti pendukung, guna melengkapi proses penyelidikan yang sedang berjalan, jelas kapolsek. (*)