Jadi Tersangka, Polisi Jemput dan Amankan YN di Mapolsek Seunagan

oleh
Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK didampingi Wakapolres Kompol Sutan Siregar dalam sebuah konferensi pers di Mapolres Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Foto/Tribratapolresnaganraya.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Petugas kepolisian di Mapolsek Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, pada Jumat (22/6/2018) malam resmi mengamankan Yusnaidi alias YS di mapolsek setempat di kawasan Jeuram, setelah pada Jumat petang dijemput polisi kediamannya di kawasan Seunagan Timur.

Polisi menjemput YN terkait dugaan kasus penganiayaan yang dialami oleh Herman (26) warga Desa Sapek, Kecamatan Seunagan pada Rabu (20/6/2018) lalu di sebuah warung kopi saat sedang berlangsungnya pertandingan Piala Dunia 2018, hingga akhirnya pemuda ini harus dilarikan ke Puskesmas Jeuram karena mengalami luka robek di bagian wajah.

Sempat beredar informasi kejadian tersebut diduga akibat Piala Dunia.

Namun akhirnya YN sendiri yang menghubungi Diliputnews.com yang menjelaskan bahwa aksi pemukulan yang ia lakukan tersebut, bukan karena persoalan bolakaki.

Akan tetapi, Herman diduga telah mengganggu rumah tangganya karena mengganggu isterinya dengan mengirimkan SMS mesra pada malam hari, hingga akhirnya ia memiliki bukti percakapan SMS yang diterima melalui HP milik sang isteri.

Prosesi penjemputan terhadap YS tersebut ikut dibantu oleh petugas kepolisian dari Mapolsek Seunagan Timur, mengingat lokasi rumah pelaku berada diluar wilayah hukum Polsek Seunagan.

Saat dijemput Yusnaidi mengenakan peci, pakaian koko dan kain sarung serta penjemputan ini berjalan lancar, serta tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Ia juga diperlakukan sangat baik dengan suasana humanis oleh petugas kepolisian yang menjemputnya, setelah sebelumnya dilakukan koordinasi dengan aparat desa.

“Penjemputan terhadap Yusnaidi kita lakukan setelah ia resmi kita tetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap Herman, yang terjadi pada Rabu (20/6/2018) lalu,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SH melalui Kapolsek Seunagan, Iptu Syahril SE kepada Diliputnews.com.

Penjemputan yang dilakukan polisi terhadap tersangka, guna melengkapi keterangan dan pemberkasan terkait kasus yang sudah dilaporkan oleh keluarga korban ke polisi paska kejadian.

Iptu Syahril menjelaskan, keterangan Yusnaidi sangat dibutuhkan polisi, mengingat sejumlah saksi dalam kasus ini semuanya sudah dimintai keterangan.

“Hasilnya, semua keterangan menyebutkan bahwa pelakunya yakni Yusnaidi. Makanya ia kita jemput guna memudahkan proses pemeriksaan yang sedang kita lakukan,” jelasnya.

Syahril memastikan Yusnaidi akan menjalani pemeriksaan di Mapolsek Seunagan selama 1×24 jam ke depan, ungkapnya. (*)