Kesal Akibat Cucu Sendiri Diduga Diperkosa, Massa Rusak Rumah Kakek “N”

29
Kondisi rumah milik kakek N di sebuah desa di Kecamatan Meureubp, Aceh Barat, yang diduga dirusak warga paska terungkapnya kasus pemerkosaan terhadap cucu pelaku, Kamis (21/6/2018) siang. Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH – Sebuah rumah dan kedai milik kakek N (70) hingga Jumat (22/6/2018) akhirnya dirusak warga setelah warga di sebuah desa di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, mengamuk hingga merusak rumah milik pria berusia uzur tersebut, karena diduga kuat telah melakukan pemerkosaan terhadap cucunya sendiri yang masih dibawah umur.

Informasi yang diperoleh awak media di lokasi kejadian menyebutkan, Kekesalan warga semakin memuncak setelah warga mengetahui bahwa pelaku bejat tersebut merupakan warga di desa mereka, sehingga akhirnya bangunan tersebut dirusak dan terbakar.

Paska amuk warga, bagian teras rumah tampak roboh dan bagian dinding rumah semi permanen ini terlihat acak-acakan.

M Syahril yang merupakan kepala desa (keuchik) saat ditanyai wartawan mengatakan aksi amuk massa terhadap sebuah rumah warga di desa yang ia pimpin tersebut diduga lantaran kesal atas kejadian yang dinilai tidak bermoral.

“Ini memang tindakan warga, karena mereka sudah sangat kesal, masih ada orang yang tega mencabuli cucunya sendiri,” ujarnya.

Saat warga mengamuk, istri kedua kakek N sedang tidak berada di dalam rumah yang menjadi sasaran amuk warga.

Pihak desa kini juga sedang melakukan musyawarah terkait persoalan ini termasuk status kakek N, apakah masih diperbolehkan untuk tinggal di desa setempat atau diusir dari desa dengan tidak hormat, tandas M Syahril.(*)