18 Peserta Ikuti Seleksi Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2018

185
Sejumlah peserta mengikuti tahapan tes calon Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2018 di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) di kawasan Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo, Kamis (21/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Sebanyak 18 orang peserta yang terdiri dari sembilan laki-laki dan sembilan perempuan, mengikuti seleksi Calon Duta Wisata Aceh Barat Tahun 2018 yang dipusatkan di Gedung Olahraga dan Seni (GOS) di kawasan Pasi Pinang, Kecamatan Meureubo.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Aceh Barat H Ramli MS yang diwakili Asisten III Setdakab, Marhaban.

Bupati Aceh Barat yang diwakili Marhaban dalam sambutannya berharap, seleksi yang diikuti oleh putra-putri terbaik asal Bumi Teuku Umar ini nantinya diharapkan dapat berjalan lancar, serta mampu melahirkan duta wisata yang diharapkan mampu bersaing di level provinsi dan mengharumkan nama Aceh Barat.

Selain itu, para peserta diharapkan mampu mempromosikan wisata yang ada di Aceh Barat guna memajukan daerah.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Aceh Barat, Teuku Novrizal mengatakan agenda pemilihan Duta Wisata Aceh Barat 2018 merupakan agenda tahunan, guna mencari kandidat duta wisata dari kabupaten ini.

Finalis Agam Inong Calon Duta Wisata Aceh Barat 2018 akan menghadapi beberapa tahapan, di antaranya pemahaman materi, wawancara, presentasi objek wisata, city tour hingga penampilan pada Malam Penobatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat 2018 pada tanggal 23 Juni 2018 mendatang.

“Besar harapan kami agar para calon Duta Wisata Aceh Barat 2018 mampu bersaing, berintegritas dan meningkatkan promosi wisata di media sosial” harap Teuku Novrizal. (*)