Prodi Administrasi Bisnis STIA Nagan Raya Raih Predikat Akreditasi B dari BAN-PT

oleh
Logo STIA Nagan Raya

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Program Studi S1 Administrasi Bisnis pada Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara (STIAPEN) Nagan Raya, kembali mendapatkan peringkat Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi-Kementerian riset, teknologi dan Perguruan Tinggi (BAN PT-Kemenristekdikti).

Perolehan peringkat tersebut setelah tim asesor BAN-PT melakukan supervisi fisik dan dokumentasi lapangan di kampus setempat pada bulan Desember 2017 lalu.

Ketua STIAPEN Nagan Raya Edi Wanda dalam siaran pers yang diterima Diliputnews.com, Kamis (21/6/2018) mengatakan perolehan akreditasi B program studi Administrasi Bisnis tersebut, adalah suatu keniscayaan yang harus diraih oleh penyelenggara pendidikan tinggi, untuk menjamin kualitas pendidikan sesuai dengan instruksi regulasi pendidikan saat ini, sekaligus sebagai jaminan standarisasi ijazah bagi setiap lulusan.

Ia menjelaskan, perolehan peringkat akreditasi B ini berkat dukungan Pemerintah Aceh dan Pemkab Nagan Raya dalam memfasilitasi kerja sama kemitraan kelembagaan.

Selanjutnya, pihak nya juga mengatakan bahwa keseriusan kerja sama kampus STIAPEN dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri pada awal 2017 lalu menjadi poin penting dalam perolehan akreditasi tersebut.

“Terima kasih kepada Kopertis XIII Aceh atas peran pentingnya, para alumni, civitas akademika, perusahaan mitra kerja, masyarakat, dan semua pihak yang telah membantu eksistensi STIAPEN Nagan Raya hingga saat ini,” ungkap Edi Wanda.(*)