Siang Ini, Polisi Periksa Korban Pemerkosaan ke Dokter Ahli Kandungan. Ada Apa?

oleh
Penyidik di Mapolres Aceh Barat meminta keterangan terhadap pria berinisial N, seorang pria berusia 70 tahun yang diduga sebagai pelaku pemerkosaan terhadap cucunya sendiri di Mapolres Aceh Barat, Rabu (20/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Petugas kepolisian Polres Aceh Barat pada Kamis (21/6/2018) siang ini dijadwalkan akan melakukan pemeriksaan ke dokter ahli kandungan terhadap Bunga (15), seorang ABG dibawah umur yang diduga kuat menjadi korban pemerkosaan oleh kakek kandungnya sendiri.

Seperti diketahui, pelaku tunggal dalam kasus tersebut yakni seorang pria uzur berinisial N (70), warga sebuah desa di Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Kasus ini terungkap setelah ayah kandung korban, melaporkan kasus ini ke Mapolres Aceh Barat pada Selasa (19/6/2018) lalu.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa melalui KBO Reskrim Ipda P Panggabean yang ditanyai Diliputnews.com, mengatakan pemeriksaan kandungan korban pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh kakek kandungnya sendiri tersebut, harus dilakukan polisi guna memastikan apakah korban pemerkosaan dalam kondisi hamil atau pun tidak.

“Sebagai penyidik, kami harus memeriksakan kondisi kesehatan korban kepada ahlinya, dalam hal ini ahli kandungan,” kata Ipda P Panggabean.

Pihaknya belum bisa memastikan apakah korban pemerkosaan tersebut sudah mengandung atau pun tidak, mengingat tindak pidana yang dilakukan oleh pelaku berinisial N lebih dari satu kali terhadap korban.

Tak hanya itu, polisi juga masih menunggu hasil visum et repertum terhadap korban pemerkosaan terkait kasus tersebut. (*)