Ditutup Warga, Badan Jalan Lintas Provinsi Meulaboh-Geumpang Lumpuh Total

53
Warga melintasi badan jalan di lintasan Meulaboh-Geumpang yang ditutup warga di kawasan Putim, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, Sabtu (2/6/2018). Foto/Istimewa/Facebook.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Akibat tak tahan debu, warga di Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, sepanjang Sabtu (2/6/2018) menutup ruas jalan provinsi yang berada di kawasan Putim-Meunasah Rambot-Cot Trueng, kecamatan setempat.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com dari sosial media Facebook milik warga menyebutkan, masyarakat terpaksa menutup akses jalan utama di lintasan Meulaboh-Tutut karena hingga saat ini, ruas jalan tersebut tak kunjung dilakukan pengaspalan.

Menurut warga, aksi protes ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan warga karena sudah tidak sanggup menghirup debu dari proyek dari Pemerintah Aceh.

“Kali ini jalan ditutup total, sebagai wujud kekecewaan masyarakat,” tulis Irwandi, salah satu warga dalam komentar Facebooknya.

Menurut warga, proyek senilai Rp 5,5 miliar tersebut hingga kini diduga tak kunjung tuntas dikerjakan.

Hingga berita ini ditulis, media ini belum berhasil melakukan konfirmasi dengan Camat Kaway XVI, Aceh Barat.

SMS yang dilayangkan wartawan tidak dibalas dan nomor miliknya telepon yang dihubungi sekitar Pukul 14.47 WIB bernada ditolak. (*)