Wow, Ada Pasar Murah Didepan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh. Catat Tanggalnya

67
Bupati Aceh Barat Ramli MS didampingi Forkompimda meninjau Pasar Murah Ramadhan 1439 Hijriyah, berlangsung di depan Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Sabtu (2/6/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat sejak Sabtu (2/6/2018) menggelar Ramadhan Fair dan Pasar Murah berlokasi di depan Masjid Agung Baitul Makmur, Meulaboh.

Informasi yang diterima awak media, kegiatan ini akan berlangsung selama satu pekan ke depan yakni hingga tanggal 8 Juni 2018 mendatang.

Dalam kegiatan ini, turut dijual aneka kebutuhan barang pokok menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, meliputi minyak goreng, telur, tepung, syrup, aneka kue lebaran serta sejumlah kebutuhan lainnya.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS saat meninjau pasar murah terlihat senang dan bersemangat, dan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh lapisan masyarakat, sehingga dapat memperoleh kebutuhan pokok dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasaran.

“Momentum Ramadhan Fair dan Pasar Murah ini sangat membantu masyarakat, ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah untuk membalas jasa rakyat,” tukasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini mendapatkan perhatian khusus dari elemen masyarakat, hal ini terlihat dari bentuk partisipasi dalam kegiatan Ramadhan Fair dan juga terhadap program yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.

“Sosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat Aceh Barat dan masyarakat luar Kabupaten Aceh Barat, sehingga bisa dijadikan terobosan baru terhadap pelaksanaan kegiatan Ramadhan Fair dan Pasar murah,” katanya.

Ramli berharap dengan adanya Ramadhan Fair tersebut dapat menjadikan wadah silaturahmi dan sarana interaksi sosial religius, sekaligus menjadikan dunia usaha khususnya usaha mikro kecil dan menengah bisa berkembang.

Seluruh peserta Ramadhan Fair dan pasar murah diminta dapat menjaga kebersihan dan ketentraman serta kenyamanan selama kegiatan ini berlangsung, serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh panitia penyelenggara, terutama berkaitan dengan waktu beroperasi.

Sementara itu, sejumlah pejabat yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Dandim 0105 Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto SPd, Wakapolres Aceh Barat Kompol Edi Agus Sumantri, Kadis Perdagangan Dr Ir Teuku Erwansyah MSi, pimpinan SKPK. (*)