Nagan Raya Santuni Yatim dan Penyandang Disabilitas, Totalnya Capai Rp 2,3 Miliar Lebih

oleh
Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham menyerahkan santunan kepada sejumlah yatim dan penyandang cacat di Suka Makmue, Kamis (31/5/2018).

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE, Kamis (31/5/2018) lalu menyerahkan bantuan yang diperuntukkan bagi ribuan yatim dan penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh kabupaten ini.

Prosesi penyerahan santunan tersebut dipusatkan di Gedung Serbaguna, Kecamatan Beutong.

Dalam siaran pers yang diterima Diliputnews.com dari Kabag Humas Setdakab Nagan Raya, Drs Said Amri, Sabtu (2/6/2018) siang mengatakan santunan yang disalurkan oleh Bupati HM Jamin Idham tersebut terdiri dari 3.037 yatim dan 1.749 penyandang disabilitas, dengan jumlah bantuan yang diterima masing-masing sebesar Rp 500 ribu/orang.

Ia merincikan, total bantuan yang dialokasikan dalam APBK 2018 tersebut meliputi Rp 1.518.500.000,- diperuntukkan bagi kalangan yatim.

Sedangkan untuk penyandang disabilitas sebesar Rp 874.500.000,-.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idaham dalam kegiatan ini mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan kegiatan tahunan Pemkab setempat.

Ia meminta bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk keperluan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

“Jangan dilihat jumlah, akan tetapi inilah wujud perhatian pemerintah kepada yatim dan penyandang cacat (disabilitas),” ungkapnya.

Ia menambahkan, besar bantuan tahun ini sama seperti dua tahun lalu.

Bupati M Jamin Idham menegaskan, santunan serupa mulai tahun depan akan ditingkatkan jumlahnya sehingga semakin lebih besar, janjinya. (*)