Fokus Ibadah Puasa Ramadhan, Meulaboh FC Liburkan Seluruh Pemain

85
CEO Klub Sepakbola Meulaboh FC, Akrim. Foto/Diliputnews.com

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Klub sepakbola kebanggaan masyarakat Aceh Barat, Meulaboh FC, selama bulan suci Ramadhan memastikan untuk meliburkan seluruh aktivitas latihan pemain, setelah menuntaskan rangkaian tur tahap pertama mereka ke sejumlah wilayah di pantai utara Aceh sejak akhir April hingga awal Mei 2018 lalu.

CEO Meulaboh FC, Akrim kepada Diliputnews.com, Selasa (29/5/2018) di Meulaboh mengatakan istirahat penuh yang dilakukan manajemen klub tersebut bertujuan untuk memulihkan seluruh stamina pemain, setelah sebelumnya menguras tenaga dalam lawatan tur tahap pertama.

Meski dalam tur baru-baru ini, klub dengan sebutan Laskar Teuku Umar ini hanya mampu menjadi juara kedua (Runner Up) di Piala Anggota DPD RI, Fakhrurrazi di Lhoksukon, Aceh Utara. Namun semangat para pemain untuk berlatih tetap masih tinggi.

“Untuk latihan fisik memang kita tiadakan selama bulan suci Ramadhan ini, karena biar semua pemain bisa beribadah puasa dengan baik dan khusyuk,” kata Akrim.

Meski tidak melakoni latihan, para pemain tetap diinstruksikan oleh tim pelatih untuk tetap menjaga kebugaran, dengan melakukan olahraga ringan setiap harinya.

Ditanyai bagaimana kesiapan Meulaboh FC dalam menghadapi Liga Nusantara yang kabarnya akan bergulir usai Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ini, Akrim dengan optimis mengaku pihaknya sudah siap untuk lolos ke Liga Tiga Nasional.

“Insya Allah kita sudah siap, mohon doa dari seluruh masyarakat Aceh Barat supaya Meulaboh FC bisa menjadi kontestan di Klub Liga Tiga Nasional. Target kita tahun ini harus lolos,” ungkap Akrim yang juga Ketua Askab PSSI Aceh Barat ini.

Ia mengakui klub Meulaboh FC kini menjadi klub sepakbola yang sudah mulai dikenal oleh publik sepakbola di Aceh, dan menjadi salah satu tim yang disegani oleh tim lawan. (*)