Semarak Ramadhan, PKS Nagan Raya Gelar Pesantren Alquran

60
Ketua PKS Nagan Raya Abdi Yusrizal memberikan ceramah saat membuka kegiatan Pesantren Alquran, Minggu (27/5/2018) siang. Foto/istimewa.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Pengurus DPD II Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Nagan Raya sejak Minggu hingga Selasa (27-29/5/2018) menggelar kegiatan Pesantren Alquran yang dipusatkan di kompleks kantor partai setempat di kawasan Suak Bilie, Kecamatan Suka Makmue.

Ketua DPD II PKS Nagan Raya, Abdi Yusrizal kepada Diliputnews.com, Senin (28/5/2018) mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah.

Menurutnya, bulan suci Ramadhan merupakan bulan dimana Al-Quran diturunkan, sehingga sudah sepantasnya kader PKS meningkatkan interaksinya dengan kitban suci Alquran, baik dari sisi memperbagus bacaannya (tahsin), membaca (tilawah) maupun mengkaji maknanya (tadabbur).

Dalam kegiatan ini juga diisi dengan beberapa materi yaitu tahsin Qur’an yang dipandu oleh ustazah Nurhayati Al-Hafidz dan ustadz Agus Huri serta tafsir diisi oleh ustadz Tabsyir Masykar, Lc yang merupakan lulusan Universitas Al-Azhar Kairo, Mesir.

“Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah Bahagia Bersama Alquran, mudah-mudahan dengan diadakannya pesantren Alquran ini, semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat dan kader PKS terhadap kitab suci umat Islam ini, ungkap Abdi Yusrizal. (*)