Lagi, Pemkab Nagan Raya Raih Opini WTP Kesepuluh-kalinya

64
Kepala BPK-RI Perwakilan Aceh, Isman Rudi SE MM menyerahkan Opini WTP kepada Pemkab Nagan Raya yang diterima oleh Bupati HM Jamin Idham di Banda Aceh, Senin (28/5/2018) siang. Prestasi ini berhasil dipertahankan Nagan Raya sejak tahun 2008 lalu.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berhasil meraih kembali prediket Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksan Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) yang diterima oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham di Banda Aceh, Senin (28/5/2018) siang.

Penyerahan tersebut diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy SE MM dan disaksikan oleh sejumlah pejabat dari Nagan Raya diantaranya Sekdakab TR Johari SE, Asisten III Mahlil, SE, MSi, Kepala Bappeda Abdul Latif MP, Kepala BPKD Ali Munir, SE Ak, MM, Sekretaris DPRK Nagan Raya Teuku Hidayat SE, MSi, serta Kabag Humas dan Protokoler Drs Said Amri.

Dengan keberhasilan ini, praktis Nagan Raya berhasil mempertahankan opini WTP yang kesepuluh-kalinya dari lembaga audit keuangan negara, yang telah diraih sejak tahun 2008 lalu hingga tahun 2018.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Aceh Isman Rudy dalam sambutannya mengatakan pemeriksaan terhadap laporan keuangan tersebut bertujuan, untuk memberikan opini tentang kewajaran informasi yang disajikan dalam laporan keuangan.

Menurutnya, opini yang diberikan oleh pemeriksa, termasuk opnini wajar tanpa pengecualian (Opini WTP) merupakan pernyataan profesional pemeriksa, mengenai “kewajaran” sebuah laporan keuangan.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham sebelum menerima Opini WTP kepada Diliputnews.com mengatakan pihaknya bersyukur atas keberhasilan ini, karena masih dapat mengelola laporan keuangan dengan baik sesuai dengan prinsip akuntabilitas dan profesional.

Selama masa kepemimpinnya bersama Wabup Chalidin Oesman, M Jamin Idham bertekad untuk terus menciptakan pemerintahan yang bersih, profesional serta memakmurkan masyarakat serta meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat di segala sisi kehidupan. (*)