Peringati 20 Tahun Reformasi, Mahasiswa Gelar Aksi Demo di Aceh Barat

oleh
Puluhan mahasiswa menggelar aksi unjukrasa di depan Gedung DPRK Aceh Barat di Meulaboh, guna memperingati 20 tahun reformasi di Indonesia, Kamis (24/5/2018) sore. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Puluhan mahasiswa di Meulaboh, Aceh Barat, Kamis (24/5/2018) sore melancarkan aksi unjukrasa di depan Gedung DPRK Aceh Barat, guna memperingati refleksi perjuangan 20 tahun gerakan Reformasi di Indonesia.

Dalam aksinya, mahasiswa turut membawa sejumlah poster yang berisi tuntutan mereka terhadap pemerintah, diantaranya mendesak pemerintah untuk mencabut UU M3, mencabut MoU antara TNI dan Polri, mencabut Perppu Ormas, membangun infrastruktur politik, dan pemerataan pendidikan yang layak, serta stabilitas ekonomi.

Aksi ini turut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dari Polres Aceh Barat.

Meski dalam suasana berpuasa, mahasiswa terlihat secara bergantian berorasi guna menyampaikan rasa prihatin mereka terhadap kondisi yang terjadi saat ini di tanah air.

Mereka juga mendesak pemerintah untuk benar-benar memperjuangkan reformasi dengan baik, sehingga perekonomian masyarakat semakin lebih baik. (*)