Diduga Mirip ‘Patung’, Pengurus Masjid Agung Meulaboh Bongkar Profil Pintu Gerbang

oleh
Pekerja melakukan pembongkaran profil yang terletak diatas pintu masuk Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Aceh Barat. Profil ini dibongkar karena diduga mirip dengan patung dan tak sesuai dengan ajaran Islam.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, akhirnya membongkar profil yang berada tepat diatas pintu masuk gerbang masjid.

Informasi yang diperoleh wartawan di Meulaboh menyebutkan, pembongkaran profil yang terletak tepat diatas pintu masuk gerbang masjid tersebut selama ini kerap menimbulkan penilaian miring dari para jamaah yang selama ini beribadah di masjid kebanggaan seluruh masyarakat di Aceh Barat.

Betapa tidak, profil tersebut selama ini diduga berbentuk seperti patung atau gambar yang harusnya tak sesuai dengan rumah ibadah umat Islam.

Pembongkaran profil tersebut sudah dilakukan sejak beberapa hari lalu khususnya sejak bulan Ramadhan 1439 Hijriyah tahun ini.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, Anwar kepada Diliputnews.com mengatakan, profil atau kaligrafi gerbang masjid agung yang telah dibongkar tersebut selama ini dianggap oleh masyarakat mirip dengan gambar patung.

“Alhamdulillah profil yang katanya mirip patung diatas gerbang masjid sudah kita bongkar,” tuturnya.

Ia berharap, dengan adanya pembongkaran tersebut, ke depan diharapkan tidak ada lagi penilaian miring terhadap kontruksi Masjid Agung Baitul Makmur Aceh Barat.

Anwar menegaskan pihaknya terus berusaha semaksimal mungkin guna melakukan penataan dan pengembangan Masjid Agung Baitul Makmur agar lebih indah, bersih, serta menciptakan suasana nyaman bagi para jamaah yang akan beribadah di salah satu masjih yang terindah di Indonesia ini.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat supaya bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan masjid, serta tidak ada jamaah atau pengunjung yang membuang sampah di sembarangan tempat.

“Tempat sampah sudah kami sediakan, semoga dapat digunakan dengan baik,” pintanya. (*)