Terkait Pemecatan Ratusan Tenaga Kebersihan, Wabup Nagan Raya: Pilkada Sudah Selesai

oleh
Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman SE, MM.

DILIPUTNEWS.COM, NAGAN RAYA-Wakil Bupati Nagan Raya, Chalidin Oesman mengaku prihatin atas pemecatan sepihak terkait pemutusan hubungan kerja yang dialami oleh ratusan pekerja dari tenaga kebersihan yang selama ini bertugas di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) kabupaten setempat.

Wakil Bupati Nagan Raya Chalidin Oeman SE MM yang ditanyai Diliputnews.com, Rabu (23/5/2018) siang di Nagan Raya membenarkan bahwa ia sudah menerima informasi terkait pemutusan hubungan kerja/pemecatan, yang dialami oleh ratusan tenaga kebersihan sehingga masalah ini akhirnya dilaporkan ke DPRK Nagan Raya pada Selasa (22/5/2018) lalu.

“Saya prihatin dengan persoalan ini, mengapa bisa demikian. Harusnya kalau tidak ada kesalahan, tenaga kebersihan tetap bekerja seperti biasa dan tak perlu ada pemecatan,” ungkapnya prihatin.

Dampak dari persoalan ini, sepanjang Rabu siang, ia terus didatangi oleh sejumlah mantan pekerja di Dinas Kebersihan Nagan Raya, guna melaporkan persoalan tersebut kepada dirinya selaku wakil bupati.

Chalidin juga berjanji akan menelusuri persoalan ini, sehingga nantinya bisa didapatkan keterangan yang jelas mengapa persoalan tersebut bisa terjadi.

Terkait adanya indikasi bahwa pemecatan ratusan tenaga kebersihan di Nagan Raya dikaitkan dengan imbas Pilkada 2017 lalu, Chalidin menyatakan rasa prihatin atas persoalan yang dialami oleh tenaga kebersihan.

Menurutnya, persoalan Pilkada sudah selesai dan berakhir dan kini saatnya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu dan jangan ada lagi dikotak-kotak dengan alasan apa pun, tegasnya. (*)