Pohon Tumbang Diatas Truk Kontainer, Lintas Meulaboh-Nagan Raya Macet Parah

13
Warga menarik pohon yang tersangkut diatas sebuah truk kontainer di lintasan Meulaboh-Jeuram, di kawasan Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Rabu (23/5/2018) siang. FOTO/Diliputnews.com

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Ruas jalan provinsi di lintasan Meulaboh-Jeuram, Nagan Raya tepatnya di kawasan Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Rabu (23/5/2018) siang jelang sore sekira pukul 14.30 WIB mendadak macet setelah sebuah pohon besar yang berada di pinggir jalan, patah akibat tersangkut sebuah truk yang mengangkut kontainer.

Akibatnya, ratusan kendaraan roda empat maupun roda dua terjebak di jalan raya, karena pohon besar yang dahannya patah akibat tersangkut truk berbadan lebar ini, ikut jatuh ke badan jalan.

Pantauan Diliputnews.com di lokasi kejadian, dampak dari kejadian tersebut menyebabkan kemacetan panjang di lokasi dengan durasi sekitar 30 menit.

Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian berusaha menebang dahan pohon yang tersangkut diatas truk kontainer.

Namun, upaya ini tetap saja gagal lantaran dahan pohon yang tersangkut sangat banyak dan besar.

Warga kemudian berinisiatif memotong dahan pohon menggunakan mesin chainsaw, mengingat kemacetan di lokasi semakin parah dan memanjang.

Warga berhasil memindahkan dahan pohon setelah semua bagian dahan pohon yang tersangkut diatas truk kontainer berhasil dipotong, serta ditarik beramai-ramai oleh warga yang dibantu oleh pengguna jalan.

Putri, seorang pengendara sepeda motor yang ikut terjebak kemacetan kepada Diliputnews.com mengatakan, kejadian ini terjadi ketika sebuah truk yang mengangkut kontainer secara tidak sengaja tersangkut pohon, sehingga bagian dahannya patah dan dahan kayu jatuh ke badan jalan.

“Sempat panik juga sih, karena saya mau pergi bekerja. Tapi syukurlah, semuanya sudah teratasi,” tutur Putri yang merupakan karyawan sebuah perusahaan retailer di Meulaboh. (*)