Berhasil Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Aceh Barat Terima Penghargaan dari BPJS Kesehatan Pusat

oleh
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo didampingi Direktur Utama BPJS Fahmi Idris menyerahkan penghargaan kepada Bupati Aceh Barat, H Ramli, MS sebagai salah satu penerima penghargaan Universal Health Coverage BPJS Kesehatan berlangsung di Grand Ballroom Hotel Grand Mercure, Jakarta, Rabu (23/5/2018). Penghargaan diberikan dalam rangka apresiasi untuk 92 kabupaten yang sudah mencapai Universal Health Coverage lebih awal tahun 2018.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, Rabu (23/5/2018) siang berhasil meraih penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berupa Universal Health Coverage, yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia,Tjahjo Kumolo didampingi Direktur Utama BPJS Fahmi Idris di Hotel Grand Mercure, Jakarta.

Penghargaan ini diterima Aceh Barat karena kabupaten dibawah kepemimpinan Ramli MS dinilai telah berhasil dalam melaksanakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik, serta tidak mempersulit masyarakat guna mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis tanpa ada biaya apa pun.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com menyebutkan, penghargaan ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi kepada 92 kabupaten/kota di Indonesia yang dinilai sudah mencapai status Universal Health Coverage (Cakupan Universal Kesehatan) lebih awal pada tahun 2018.

Bupati Aceh Barat, Ramli MS kepada Diliputnews.com mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat termasuk kepada seluruh petugas kesehatan/petugas medis yang ada di kabupaten ini, karena selama ini telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Alhamdulillah, ini merupakan bukti bahwa Aceh Barat sudah memiliki standar pelayanan dan kualitas kesehatan yang sangat baik,” ucapnya.

Ia berharap prestasi yang sudah diraih ini harus mampu dipertahankan ke depan, sehingga mutu dan kualitas pelayanan kesehatan di kabupaten ini semakin lebih baik dan terjamin.

Disamping itu, ia juga meminta kepada seluruh masyarakat, apabila nantinya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di tiap Puskesmas atau lembaga kesehatan lainnya, jika menemukan adanya praktik pungutan liar, supaya tidak dilayani serta melaporkan hal ini kepada intansi terkait guna mendapatkan penindakan dari Dinas Kesehatan atau lembaga terkait.

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada Pemkab Aceh Barat, semua ini kita lakukan untuk membalas jasa rakyat,” ungkapnya. (*)