Australia Jajaki Kerjasama Dengan Pemkab Aceh Barat

oleh
Bupati Aceh Barat, Ramli MS menerima kunjungan Peter Rundle, salah satu investor asal Australia di pendopo bupati di Meulaboh, Rabu (16/5/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Sebuah perusahaan kontruksi asal Australia, SMEC, menjajaki upaya kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, guna meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan dan bendungan di kabupaten setempat.

Upaya kerjasama tersebut tercipta dalam kunjungan Peter Rundle, selaku Director of Operations SMEC untuk wilayah Asia Tenggara, Asia Tengah, Asia Pasifi dan Asia Timur ke Meulaboh, Aceh Barat, pada Rabu (16/5) siang dan bertemu Bupati Aceh Barat Ramli MS di pendapa bupati.

Dalam kunjungan ini, Peter ditemani oleh Said Achmad Kabiru Rafie MBA selaku alumni Australia yang juga dosen di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Bupati Aceh Barat Ramli MS dalam pertemuan tersebut mengatakan pemerintah daerah menyambut baik upaya kerjasama yang dilakukan oleh perusahaan asal Australia tersebut, sehingga diharapkan ke depan dapat meningkatkan pembangunan di kabupaten yang ia pimpin saat ini.

Ia mengaku menerima kunjungan ini dengan senang hati, karena nantinya disamping dapat bekerjasama, Pemkab Aceh Barat juga diharapkan mampu menjajaki bentuk kerjasama lainnya seperti di bidang kesehatan, pendidikan serta berbagai program lainnyan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Semoga nantinya kehadiran investor dari Australia, juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Aceh Barat,” tambahnya.

Sementara itu, Peter Rundle dalam pertemuan tersebut mengaku kedatangan dirinya untuk menjalin upaya kerjasama dengan pemerintah daerah setempat khususnya di Aceh Barat, karena kabupaten ini merupakan daerah yang pernah dilanda konflik serta musibah gempa dan tsunami.

“Kami berharap dapat menjalin hubungan kerjasama dengan Pemerintah Aceh Barat, kami sangat senang apabila upaya ini tercapai,” harapnya.

Ia juga mengaku senang berada di Aceh Barat, karena suasana di wilayah ini sangat menarik untuk dikunjungi sebagai salah satu lokasi wisata di pantai barat Aceh, serta didukung oleh keramahtahamahan masyarakat setempat.

“Saya senang berada disini, pantainya sangat bagus,” ucapnya.(*)