Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Lapas Meulaboh, Tiga Pelaku Ditangkap

50
Petugas kepolisian di Mapolres Aceh Barat menggiring tiga napi yang diduga terlibat dalam penyelundupan Narkotika jenis Sabu ke Lapas Meulaboh, dalam konferensi pers di mapolres setempat, Rabu (9/5/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, MEULABOH-Petugas kepolisian di Aceh Barat, Rabu (9/5/2018)) berhasil mengamankan Narkotika jenis sabu-sabu seberat 3,84 gram saat akan diselundupkan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Meulaboh.

Informasi yang diperoleh awak media dari Kapolres Aceh Barat, AKBP Raden Bobby Aria Prakasa SIK dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Barat, Rabu siang mengatakan barang haram ini diduga diselundupkan melalui sebuah odol pasta gigi.

Dalam kasus tersebut, polisi juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial RS, yang diduga sebagai pemilik dari barang haram ini.

“Polisi merasa curiga atas barang titipan yang ditujukan ke RS oleh seorang tamu, ternyata setelah dibuka, ditemukan sabu-sabu yang sudah dimasukkan ke dalam odol dan body lotion,” kata Kapolres Bobby.

Ia menjelaskan, pelaku RS merupakan narapidana yang kini mendekam di Lapas kelas II B Meulaboh, atas kasus penggelapan.

Paket sabu-sabu ini diduga diseludupkan ke lapas melalui seorang tamu yang berkunjung kesana.

Dalam konferensi pers ini, Kapolres Bobby Aria Prakasa nengatakan, RS bersama dua tersangka lainnya juga turut dihadirkan saat gelar kasus di Mapolres Aceh Barat.

Para pelaku masing-masing berinisial J dan NF dan keduanya merupakan narapidana dalam kasus Narkoba.

Ia menambahkan, peredaran narkoba di Lapas diketahui berawal dari paket sabu yang dimasukan kedalam pepsoden oleh tamu yang dijukan ke RS, kemudian petugas lapas melakukan pengrebekan di kamar J dan NF, disana polisi kembali mendapatkan sejumlah paket sabu.

Atas perbuatannya itu, ketiga pelaku dijerat pasal 114 pasal 112 pasal 132 dan pasal 127 tentang keterlibatan menyimpan, memiliki dan memanfaatkan Narkoba untuk melakukan tindakan kejahatan, tegas Kapolres Raden Bobby Aria Prakasa.(*)