Kajari Suka Makmue: KIP dan PPK Hati-Hati Kelola Anggaran Pemilu 2019

15
Kajari Suka Makmue, Sri Kuncoro didampingi Komisioner KIP Nagan Raya saat menjadi pembicara dalam kegiatan Bimtek Tata Cara Pertanggungjawaban Anggaran Pileg 2019 di Aula KIP setempat, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (9/5/2018) siang.

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE-Kepala Kejaksaan Negeri Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Sri Kuncoro mengingatkan kepada penyelenggara kegiatan Pemilu Legislatif 2019 di kabupaten ini, agar berhati-hati dalam mengelola dan mempertanggungjawabkan penggunaan keuangan negara dalam pesta demokrasi yang akan berlangsung dalam waktu dekat.

Hal ini diungkapkan kajari, saat menjadi pemateri dalam kegiatan Bimbingan Teknis Tata Cara Pertanggungjawaban dan Pelaporan Keuangan Pemilu 2019, yang digelar di Aula KIP Nagan Raya, Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Rabu (9/5/2018) siang.

“Hati-hati mengelola keuangan negara, semuanya harus transparan dan akuntabel,” kata Kajari Sri Kuncoro dalam pemaparannya.

Disamping itu, apabila dibutuhkan, pihaknya juga siap untuk diajak berdiskusi dan memberi solusi dalam hal mekanisme penyusunan pertanggungjawaban keuangan, sehingga diharapkan nantinya pelaporan keuangan yang dilakukan pengelola kegiatan, sesuai dengan kegiatan yang telah dilakukan, serta diharapkan terhidar dari perbuatan yang melawan hukum.

Sementara itu, Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pemahaman kepada setiap pelaksana kegiatan Pemilu 2019, sehingga diharapkan seluruh kegiatan dapat berjalan lancar, serta terhindar dari upaya pelanggaran hukum yang berdampak buruk terhadap pengelolaan keuangan negara.

Disamping itu, kegiatan yang diikuti oleh Ketua PKK beserta Sekretaris PKK se-Kabupaten Nagan Rata ini, diharapkan dapat memperoleh berbagai masukan serta ilmu pengetahuan terkait pengelolaan keuangan negara, sehingga dalam pelaksanaannya dapat dilaksanakan sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin beserta seluruh komisioner. (*)