Darwati A Gani Ajak Generasi Muda di Nagan Raya Kampanye Bahaya Narkoba

60
Bunda PAUD Aceh, Darwati A Gani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Nagan Raya, Hj Marwati meninjau mobil perpustakaan keliling yang berada di Alun-Alun Suka Makmue, Rabu (2/5/2018) siang. Keberadaan perpustakaan keliling diharapkan mampu mencerdaskan generasi muda dan memacu semangat masyarakat untuk lebih giat membaca. Foto/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Darwati A Gani, meminta kepada seluruh generasi muda di Kabupaten Nagan Raya untuk menjadi duta yang giat mengkampanyekan bahaya Narkoba yang kini menjadi tantangan besar yang akan dihadapi oleh masyarakat.

Hal ini diungkapkan Darwati, saat memberi sambutan usai melantik Pengurus Forum Anak Daerah Kabupaten Nagan Raya Periode 2018-2023, berlangsung di Gedung Seminar Alun-Alun Suka Makmue, Rabu (2/5/2018) siang.

Menurutnya, peran generasi muda dalam memerangi pengaruh Narkoba sangatlah besar, karena mampu menyelamatkan generasi muda dan masyarakat dari bahaya yang ditimbulkan dari pengaruh obat-obatan yang dilarang tersebut.

Selain itu, ia juga berharap generasi muda mampu menjadi benteng dari pengaruh perkembangan zaman yang tidak sesuai dengan ajaran agama dan adat istiadat yang berlaku di Aceh.

Sementara itu, dalam wawancara dengan sejumlah awak media, Darwati yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Aceh juga berharap dengan lahirnya kepengurusan Forum Anak Daerah di Nagan Raya, organisasi tersebut diharapkan dapat mengembangkan kreativitas anak, sekaligus menjadi wadah untuk melakukan pembinaan terhadap anak serta berbagai kegiatan positif lainnya. (*)