Diamuk Massa, Dua Pencuri Ternak Biri-Biri di Nagan Raya Nyaris Babak Belur

oleh
Petugas kepolisian di Mapolsek Kuala, Nagan Raya, mengamankan dua orang pemuda asal Aceh Barat yang diduga kuat sebagai pencuri dua ekor biri-biri, usai ditangkap warga di kawasan Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Senin (30/4/2018) sore. Foto/istimewa/facebook.

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE-Aparat kepolisian Polsek Kuala, Nagan Raya, hingga Selasa (1/5/2018) sore masih mengamankan dua orang pemuda asal Aceh Barat, yang diamuk massa setelah tertangkap tangan karena diduga kuat mencuri dua ekor biri-biri milik warga di kawasan Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, pada Senin (30/4/2018) lalu sekitar pukul 15.00 WIB.

Data yang diperoleh Diliputnews.com, Selasa sore menyebutkan, dua pemuda yang menjadi bulan-bulanan warga tersebut masing-masing berinisial FR(25) warga Gampong Marek, Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat.

Kemudian rekannya bernama KR (25) warga Gampong Leuhan, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Dalam kasus ini, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya dua ekor biri-biri yang diduga hasil curian.

Tak hanya itu, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor jenis Suzuki Satria F dengan nomor polisi BL 5752 VD, yang diduga digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatan.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto SIK melalui Kapolsek Kuala, Ipda Saiful Bahri kepada wartawan, Selasa sore mengatakan pihaknya berhasil mengamankan dua pelaku yang diduga sebagai pencuri dua ekor ternak, setelah diserahkan masyarakat ke pihak kepolisian.

“Pelaku yang sudah diamankan ini diserahkan warga ke polisi, mereka ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB di Gampong Pulo Ie, Kecamatan Kuala, Nagan Raya,” kata Ipda Saiful Bahri.

“Adapun hasil interogasi, pelaku menerangkan bahwa keduanya telah melakukan pencurian biri biri milik warga,” tambah Saiful Bahri.

Kini, polisi masih mengembangkan kasus tersebut guna memastikan pelaku lainnya yang diduga kuat terlibat dalam kasus pencurian ternak milik warga di Nagan Raya. (*)