Memprihatinkan, Kontingen POPDA Asal Aceh Barat Tidur Beralaskan Tikar di Takengon

oleh
Rombongan Popda asal Aceh Barat terpaksa menginap diatas selembar tikar, di penginapan kontingen yang disediakan panitia penyelenggara Popda Aceh Tengah, di Kompleks SMA Negeri 3 Takengon, Selasa (1/5/2018) siang. Foto/ist/Diliputnews.com.

DILIPUTNEWS.COM, ACEH TENGAH-Puluhan atlet dari sejumlah cabang olahraga yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) asal Aceh Barat, hingga Selasa (1/5/2018) terpaksa tidur beralaskan selembar tikar di pemondokan yang disediakan oleh panitia, berlokasi di Kompleks SMA Negeri 3 Takengon, persisnya di kawasan Kampung Kayu Kul, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.

Informasi yang diperoleh Diliputnews.com dari official POPDA asal Aceh Barat, Rial, Selasa siang mengatakan sejak tiba di Takengon pada Senin (30/4/2018) lalu, sebagian besar kontingen asal Bumi Teuku Umar ini memang disediakan penginapan di kompleks sekolah, dengan alas selembar tikar.

“Biasanya, kalau pun ada tikar, adalah minimal tikar Palembang plus bantal. Ini tidak, cuma selembar tikar saja yang tersedia,” kata Rial.

Akibat terbatasnya sarana, ia bersama sejumlah rombongan lainnya asal kabupaten ini terpaksa menerima ketersediaan sarana yang sudah disediakan oleh panitia penyelenggara.

“Semua kontingen dari Aceh Barat menginap di sekolah ini, ada juga kontingen dari Aceh Timur, juga fasilitasnya sama seperti kami,” tambah Rial.

Rial mengaku, informasi yang diterima oleh peserta, tikar yang dijadikan sebagai alas tidur di penginapan sekolah tersebut sebagian merupakan sumbangan dari para siswa yang belajar di sekolah dimaksud.(*)