Kirim 104 Atlet ke Popda Aceh Tengah, Pemkab Nagan Raya Janjikan Bonus

147
Sekdakab Nagan Raya, TR Johari bersama unsur Forkompimda, menyalami para atlet yang akan berlaga di Popda Aceh Tengah, saat pelepasam kontingen di halaman kantor bupati setempat di Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Senin (30/4/2018).

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE-Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berjanji memberikan bonus bagi atlet berprestasi, dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke XIV yang berlangsung di Takengon, Kabupaten Aceh Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Nagan Raya, H TR Johari SE, Senin (30/4/2018) saat melakukan pelepasan kontingen, berrtempat di Halaman Kantor Bupati Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Seperti diketahui, dalam ajang bergengsi ini, Pemkab Nagan Raya mengirimkan 104 orang atlet yang terdiri dari kalangan pelajar SMP, SMA/sederajat, dan kegiatan ini turut dihadiri oleh unsur Forkompimda.

Pelaksana Tugas Kadisbudparpora Nagan Raya, TR Pahlawan SP dalam laporannya mengatakan, seratusan lebih atlet yang dikirimkan ke ajang Popda ini merupakan atlet yang telah lolos berbagaimacam tahapan selaksi, sehingga nantinya diharapkandapat meraih prestasi dalam berbagai cabang olahraga yang akan diikuti.

Diantaranya cabang olahraga atletik, bola volly, pencak silat, bulutangkis, tenis meja, karate serta taekwondo.

Sedangkan untuk cabang olahraga lainnya, kata TR Pahlawan, tak bisa diikutsertakan dikarenakan terkendala minimnya anggaran yang tersedia di APBK Tahun 2018.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham SE melalui Sekdakab TR Johari SE dalam sambutannya mengatakan, Pemkab berjanji untuk memberikan bonus bagi atlet yang berprestasi di ajang Popda ke XVI di Aceh Tengah.

Selain bonus, Pemkab juga berharap putra-putri daerah yang akan mengikuti kegiatan ini, harus bisa meraih setiap medali yang dipertandingkan dalam setiap cabang olahraga yang diikuti nantinya.

“Selama di Takengon, para atlet wajib mengkonsumsi makanan yang bergizi serta menjaga nama baik daerah,” pesan sekda. (***)