Ribuan Warga Hadiri Ceramah Haji Uma di Nagan Raya

oleh
Anggota DPD RI asal Aceh, Haji Uma, menjadi penceramah di Masjid Gampong Langkak, Kuala Pesisir, Nagan Raya, Sabtu (28/4/2018) malam.

DILIPUTNEWS.COM, SUKA MAKMUE – Anggota DPD RI asal Aceh, H Sudirman atau akrab dikenal dengan sapaan Haji Uma, Sabtu (28/4/2018) malam menjadi penceramah pada acara dakwah islamiah dalam rangka peringatan isra’ mi’raj di Gampong Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir, Nagan Raya.
 
Hadirnya anggota Komite II yang juga pimpinan Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) DPD RI sebagai penceramah ini, menjadi magnet bagi masyarakat setempat.
 
Hal ini terlihat dari animo masyarakat yang hadir dilokasi acara dakwah dalam jumlah besar dan diperkirakan mencapai ribuan orang, yang memadati pekarangan Masjid Nurul Ichlas, Langkak dan dipinggiran jalan.
 
Dalam penyampaiannya, Haji Uma menekankan pentingnya melaksanakan sholat yang tidak saja sebagai kewajiban manusia kepada Allah SWT, namun juga sebagai instrumen pertahanan untuk membentengi diri dari segala kemungkaran.
 
Ia juga menceritakan prosesi perjalanan Rasulullah menghadap Allah SWT untuk menerima perintah salat yang diperingati sebagai isra’ mi’raj setiap tahunnya.
 
“Dalam hal ini, sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita jauh lebih ringan terhadap perintah shalat jika dibandingkan dengan perintah terhadap kaum nabi sebelumnya,” tuturnya.