Smile Train Beri Penghargaan Kodim 0105/ Aceh Barat

83

Diliputnesw.com (Meulaboh) – Smile Train Provinsi Aceh berikan penghargaan kepada Kodim 0105/ Aceh Barat sebagai donator atau yang menfasilitasi warga kurang mampu di Aceh Barat untuk melakukan operasi terhadap penderita bibir sumbing di wilayah kerjanya.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Koordinator Smile Train Aceh, Rahmat Mualizar pada kegiatan Coffe Morning yang berlangsung di Zaky Kupi Meulaboh, Aceh Barat, diterima langsung oleh Dandim 0105/Abar, Letkol Inf Herry Riana Sukma, Selasa (3/13).

Dalam kegiatan tersebut turut pula dihadiri oleh Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakasa, Waka Polres Kompol Edi Bagus S, dan sejumlah awak media.

Koordinator Smile Train Aceh, Rahmat Mualizar mengatakan, penghargaan tersebut diberikan atas kontribusi Kodim 0105/Aceh Barat karena telah memfasilitasi 8 Balita dari keluarga yang tergolong kurang mampu untuk melakukan oeprasi bibir sumbing di Banda Aceh.

“Di Aceh hanya Kodim Aceh Barat yang menerima penghargaan dari Smile Train atas kontribusinya membantu sesama,” ujar rahmat di Meulaboh.

Rahmat menambahkan, setiap instasi atau lembaga yang hendak menjalin kerjasama dengan Smile Train Provinsi Aceh, pihaknya selalu membuka diri, sebab pencapaian yang diharapkannya tidak ada lagi penderita bibir sumbing khusunya di Aceh.

“Siapapun yang mau membantu tidak kita tolak dan kita terima untuk dilakukan operasi terhadap penderita bibir sumbing dan celah langit-langit,” tandasnya.

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat, bahwa Smile Train tidak memungut biaya apapun kepada keluarga pasien yang hendak melakukan operasi bibir sumbing di Smile Train. []