GeRAK Aceh Barat Adakan Workshop Diseminasi

83
Ilustrasi

DiliputNews.com – GeRAK Aceh Barat mengadakan Workshop Diseminasi Penggunaan Layanan Pengaduan Lapor! yang di aula Bappeda setempat pada Rabu (22/2). Workshop diisi oleh narasumber dari unit layanan pengaduan milik pemerintah daerah.

Salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini untuk mendorong dan mewujudkan layanan publik di Aceh Barat yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat serta mendiskusikan tahapan dan perkembangan saat ini serta kondisi layanan pengaduan di Aceh Barat dan peluang serta tantangan dalam penggunaan Lapor!-SP4N sebagai layanan pengaduan pemerintah setempat.

“Juga mendiskusikan mekanisme tindaklajut setiap pengaduan yang masuk ke pemkab melalui layanan Lapor!-SP4N yang diberikan oleh pelapor melalui Pemanfaatan Sistem Aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat ini,” ujar Koordinator GeRAK, Edy Syahputra kepada media ini disela workshop di aula lantai 1 Bappeda setempat, Rabu (22/2).

Kegiatan ini  merupakan program yang dijalankan oleh GeRAK yang saat ini bekerjasama dengan The Asia foundation (TAF) yang juga bekerjasama dengan mitra-mitra lokal dan nasional lainnya dalam mendukung pemerintah di berbagai level dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas penyediaan layanan dasar terutama untuk masyarakat miskin dan rentan.

Program Meningkatkan Pelayanan Publik Melalui Akuntabilitas Sosial dan Partisipasi Publik di Aceh merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program Kolaborasi Masyarakat-Pemerintah untuk Pelayanan dan kesejahteraan yang lebih Baik (KOMPAK) yang secara umum bertujuan untuk meningkatkan ketersedian, akses dan kualitas layanan publik dengan meningkatkan kerja sama dan kemitraan dengan kualitas tinggi antara pemerintah daerah dan desa dengan para konstituennya dalam kurun waktu hingga Maret 2018.