HEBOH Video Anies Ditolak Paspampres

oleh

DiliputNew.com | Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak terlihat di podium saat perayaan kemenangan Persija Jakarta pada Piala Presiden 2018. Beberapa jam setelah hingar-bingar perayaan tersebut, alasan ketidakhadiran Anies dalam momen tersebut baru terkuak.

Belakangan diketahui, ketidakhadiran Anies di podium penyerahan piala lantaran dihalangi oleh anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres). Hal itu terkuak setelah beredar luas di media sosial, video yang direkam dan diupload di salah akun Ali Ghuraisah, Minggu (18/2/2018).

Penyerahan Piala Presiden untuk Persija setelah mengalahkan Bali United (3-0) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), nyatanya tidak bisa dinikmati Anies Baswedan. Dalam video tersebut, terlihat setelah rombongan Presiden turun, Anies langsung ditahan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Hal tersebut tak ayal membuat raut wajah mantan Menteri Pendidikan itu terlihat kecewa. Seakan tidak percaya, dia sempat tertegun beberapa saat kemudian berpaling ke sebelah kiri dan berjalan dengan tangan ke arah belakang.

Video tersebut pertama kali diunggah oleh pemilik akun Facebook, Ali Ghuraisah pada Minggu (18/2/2018). Dalam unggahannya tersebut, dia menuliskan beberapa kalimat yang mempertanyakan alasan Anies Baswedan tidak terlihat di podium.

Seperti diketahui, semalam Persija Jakarta sukses menjadi juara Piala Presiden 2018 setelah menang 3-0 atas Bali United pada partai final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pencapaian tersebut menjadi prestasi tersendiri bagi Persija.