Gubernur Aceh Resmikan Operasional Tambang Batubara

23
Gubernur Aceh Resmikan Operasional Tambang Batubara
Gubernur Aceh Resmikan Operasional Tambang Batubara
Gubernur Aceh Resmikan Operasional Tambang Batubara

MEULABOH | DiliputNews.com – Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah meresmikan operasi terpadu tambang batubara PT. Mifa Bersaudara di Meulaboh Aceh Barat, Rabu (22/04). Kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan PT. Mifa di gampong Peunaga Cut Ujung tersebut berlangsung dengan suasana khidmat dan meriah.

Dalam sambutannya Gubernur Aceh dr. Zaini Abdullah menyampaikan apresiasi kepada PT. Mifa Bersaudara yang telah berhasil melakukan investasi dengan baik di tanah rencong.

“PT. Mifa sebagai salah satu perusahaan batubara nasional telah mewujudkan komitmen pembangunan di Aceh dengan nilai investasi 2,6 triliun rupiah, sekaligus menjadi sebagai bukti bahwa Aceh aman sebagai tujuan investasi,” kata Zaini Abdullah.

Sementara Bupati Aceh Barat H.T Alaidinsyah mengatakan selama kehadiran PT Mifa, perusahaan tersebut telah mempekerjakan tenaga local, sehingga ini berdampak pada ekonomi bagi masyarakat Aceh Barat.

“Kita memberikan apresiasi kepada PT Mifa, kerena perusahaan batu bara ini secara rutin melaksanakan program Corporete Social Responsiblity (CSR), dan telah menjadi penyumbang dana CSR terbesar untuk pengembangan masyarakt diwilayah ini,” ungkap Alaidinsyah.

Dalam laporan perkembangan investasi tambang batubara di Aceh Barat, menurutnya PT. Mifa sangat berkomitmen melaksanakan operasionalnya sebagai upaya mendukung pertumbuhan ekonomi resgional.

Dalam acara tersebut, Gubernur Aceh memberikan sertifikat Investasi Award kepada PT. Mifa, karena keberhasilan menjalakan inverstasi di Aceh. hal yang sama juga diberikan oleh Bupati Aceh Barat yang diterima Dirut PT. Mifa atas komitmen menjalankan program CSR di Aceh Barat.(red)