BPJS Meulaboh Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat

19
BPJS Meulaboh Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat

BPJS Meulaboh Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat
BPJS Meulaboh Ajak Masyarakat Senam Jantung Sehat

MEULABOH | DiliputNews.com – Mengisi hari libur di akhir pekan ini, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Meulaboh, Minggu (01/2) pagi mengajak seluruh masyarakat Aceh Barat untuk selalu memelihara kesehatan dengan senam jantung sehat.

Senam tersebut dihadiri berbagai elemen-elemen masyarakat yang berasal dari berbagai kalangan yang berjumlah sekitar 500 orang, kegiatan itu dilaksanakan di di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Aceh Barat.

Kantor Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Cabang Meulaboh, Zulkifli R mengatakan kegiatan senam jantung tersebut untuk meningkatkan kesadaran warga Aceh Barat akan pentingnya jaminan sosial bagi para pekerja dan juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah akuisisi BPJS Ketenaga kerjaan.

“Kegiatan soialisasi massif ini direncakan akan dilaksanakan dalam satu bulan sekali sepanjang tahun 2015 di wilayah-wilayah kerja Kantor Cabang BPJS Ketenaga kerjaan Cabang Meulaboh,” kata Zulkifli R.

Ia menjelaskan, Kegiatan senam tersebut merupakan bentuk sosialisasi BPJS terhadap masyarakat yang dikombinasikan dengan tanggung jawab social lingkungan (TJSL) sekaligus untuk memberitahukan kepada masyarakat bahwa PT. Jamsostek (Persero) kini telah bertransformasi menjadi BPJS Ketenaga kerjaan sejak 1 Januari 2014 lalu.

“Sesuai amanat Undang- undang No 24 Tahun 2011, hingga saat ini masih menjalankan 3 program yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Hari Tua, mulai Juli 2015 ditambah dengan Jaminan Pensiun,” jelasnya.

Zulkifli R mengharapkan dengan terselenggara nya kegiatan Senam Jantung Sehat ini masyarakat selalu aktif, sebab manfaat senam itu sendiri, sangat bagus buat jantung dan paru-paru. “Dengan sering ikut senam, jantung kita akan berfungsi dengan baik,” pungkasnya.(red)