Bupati Asel Ingatkan Pejabat Tidak Main Proyek

23
Bupati Asel Ingatkan Pejabat Tidak Main Proyek

Bupati Asel Ingatkan Pejabat Tidak Main Proyek
Bupati Asel Ingatkan Pejabat Tidak Main Proyek

TAPAKTUAN | DiliputNews.com – Bupati Aceh Selatan H T Sama Indra mengingatkan para pejabat agar tidak bermain proyek dengan kontraktor, karena pengelolaan proyek sudah ada prosedur dan mekanismenya.

“Saya ingatkan kepada para pejabat dalam lingkup Pemkab Aceh Selatan, jangan pernah sekali-kali coba-coba bermain proyek dengan oknum kontraktor tertentu. Dengan tujuan ingin mendapatkan keuntungan dari itu,” katanya seusai melantik pejabat eselon II, III dan IV di Tapaktuan, Senin (26/1).

Ia menyatakan, pejabat agar tidak menguasai sebuah pekerjaan proyek dengan cara mendorong oknum kontraktor tertentu ke depan lalu oknum pejabat tersebut bermain di belakang layar.

Sebab, dalam pengelolaan proyek sudah ada prosedur dan mekanisme tersendiri yang mengaturnya yakni melalui proses pelelangan (tender) secara terbuka, maka ikutilah aturan dan prosedur tersebut.

Bupati Sama Indra juga meminta kepada pejabat setempat, jika ada proyek sumber APBN yang berhasil dibawa pulang ke daerah berkat keberhasilan melobi ke pusat melalui sejumlah kementerian, agar dikoordinasikan dengan pejabat terkait, seperti dengan Asisten, Sekda serta Wakil Bupati.

“Jangan justru langsung bermain sendiri-sendiri dengan oknum kontraktor tertentu,” tegas Bupati.

Di hadapan ratusan pejabat yang baru di lantik tersebut, Bupati Sama Indra juga meminta agar setelah menduduki jabatan nanti para pejabat tersebut jangan asyik berpangku tangan dan asyik berdiam diri dalam ruangan kantor.

Sebaliknya, Bupati mengharapkan kepada para pejabat setempat agar kreatif menciptakan program-program kerja serta mampu melahirkan ide-ide atau gagasan-gagasan baru untuk mendongkrak kemajuan pembangunan daerah ke depannya.

Dalam menyukseskan pembangunan daerah, Bupati meminta kepada para pejabat setempat agar segera membuka canel kerja seluas-luasnya baik ke provinsi maupun ke pusat.

Dikatakan, suksesnya pembangunan daerah sangat tergantung dari dukungan anggaran dari luar, karena jika hanya mengandalkan sumber APBK sudah pasti program kerja besar yang telah direncanakan pasti tidak akan terwujud.

“Seperti sekarang ini, Presiden Jokowi melalui Kementerian terkait telah melahirkan program kerja akan membangun 460 lebih pelabuhan seluruh Indonesia. Selain itu juga ada program pembangunan irigasi dan lain sebagainya. Saya minta kepada Kepala SKPK terkait di jajaran Pemkab Aceh Selatan segera bergerak cepat melobi program-program tersebut ke Pusat melalui Kementerian terkait, harapan saya kepada masing-masing Kepala SKPK agar program kerja tersebut mampu dibawa pulang ke Aceh Selatan,” pinta Bupati.(red/ant)